10 Tren Wanita Yang Ngehitz di 2017

10 Tren Wanita Yang Ngehitz di 2017

Tahun yang baru akan segera tiba membawa semangat baru untuk kita semua. Sudah menjadi kebiasaan, saat memasuki penghujung tahun, banyak hal di tahun mendatang sudah diprediksi banyak orang.

Seperti fashion contohnya. Bagi kamu para pecinta mode (khususnya perempuan), pasti dibuat penasaran seperti apa tren busana yang akan digandrungi orang-orang di tahun 2017 nanti? Yuk, inilah beberapa prediksi busana versi Blibli!

Gaya berbusana

Sedikit flashback di tahun 2016, untuk urusan gaya berpakaian, fashion Korea mendominasi gaya para wanita muda masa kini. Hal ini berkat desainnya yang terbilang unik, kasual, nyentrik, namun simpel. Lalu seperti apakah gaya berbusana di tahun 2017?

1. Kesan etnik akan tetap disukai untuk busana formal

etnik

Via – Clozettedaily

Seperti pada tahun 2016, fashion wanita formal masih bakal loyal dengan gaya etnik  yang elegan. Penggabungan kain tradisional dengan desain pakaian terbaru akan semakin bermunculan.

Dalam hal ini, para desainer akan banyak menghindari warna-warna cerah yang terkesan norak dan menggantinya dengan warna yang lebih lembut agar tampilan etnik terlihat manis. Tampilan formal polos dan bentuk kemeja diprediksikan akan kalah dari tren ini.

2. Gaya casual melalui crop top dan celana pendek akan tetap diminati

crop-top-dan-celana-pendek

Via – Ikifashion

Untuk tahun mendatang, tren fashion wanita diprediksi akan menghidupkan kembali kesan eksotik dan hip dari fashion vintage era 70-80an. Untuk itu potongan pakaian sehari-hari seperti atasan crop top dan celana pendek masih akan tetap diminati. Apalagi untuk liburan dan weekend. Setidaknya sampai musim panas berakhir.

3. Usung warna-warna biometrics

warna-biometrics

Di tahun 2017 mendatang warna-warna khas alam seperti hijau daun, lumut, dan laut akan menjadi populer. Nggak hanya waktu lebaran loh! Sementara untuk konsep dan model busananya akan didominasi dengan potongan-potongan simpel yang jauh dari kesan ribet. Seperti halnya dress dan pakaian onesies.

4. Polos sebagai kunci tampil memukau untuk baju pesta

polos-baju-pesta

Via – iranews

Tahun depan, warna polos akan semakin digemari untuk berbagai jenis pakaian pesta. Model Alliance ini, karena kesederhanaanya bisa menonjolkan si pemakainya, bukan akseoris, bukan pakaian. Nggak jarang model ini dikombinasikan dengan konsep pakaian adat tradisional dari beberapa daerah. Cocok diaplikasiakan pada gaun dan baju pesta.

5. Model chunky menggeser Stiletto dan Cone Heels

chunky

Via – thevelvetblack

Untuk fashion alas kaki, tahun 2017 akan meninggalkan sepatu atau sandal berhak tinggi model Stiletto dan hak kecil Cone Heels. Sebagai gantinya sepatu atau sandal model chunky dan flat akan lebih banyak disukai.

Model chunky akan lebih banyak disukai karena terkesan lebih aman karena hak sepatu atau sandalnya yang lebih besar dan tebal. Sehingga nggak gampang lelah dan mengurangi resiko lecet. Lagipula, cocok banget dengan tren busana 4 poin sebelumnya.

Aksesoris

Memasuki pertengahan hingga penghujung tahun 2016 ini, fashion wanita sempat dihebohkan kembali dengan kemunculan choker yang pernah populer di tahun 90-an. Lalu, bagaimana dengan tahun depan? Masih akan setiakah dengan kalung jenis choker tersebut atau beranjak ke tren yang lain?

6. Kalung etnik dan aksen tumpuk untuk busana formal

kalung-tumpuk

Untuk mengimbangi fashion etnik pada gaya berbusana 2017 yang tetap menjadi idola, aksesoris bergaya etnik pun diperkirakan akan tetap banyak disukai. Warna-warna khas metal dan logam akan mendominasi. Penggunaan batuan alami akan tetap disematkan untuk mempermanis penampilan aksesoris dengan luaran boho.

7. Bandana choker untuk kesan grunge yang berani

bandana-chocker

Via – popbela

Yup, di tahun 2017 mendatang, choker nggak bakal ke mana-mana. Namun, tentu nggak bakal bermodel sama dengan tahun ini. Jika di tahun 2016, desain choker lebih banyak didominasi potongan pita dan satin polos, maka 2017 membawa choker lebih tebal dengan model seperti bandana. Ini membuat pemakainya terlihat lebih rock n roll dan grunge dengan luaran denim!

Gaya dan Warna Rambut

Sekedar mengingatkan kembali, tren gaya dan warna rambut wanita di tahun 2016 lebih banyak didominasi potongan rambut panjang lurus dengan bagian bawah rambut yang di-blow serta warna abu-abu di bagian ujung. Apa yang bakal happening ya di tahun mendatang?

8. Potongan rambut sedagu lebih banyak disukai

potongan-rambut-sedagu

Via – Sophiegee

Potongan rambut pendek bergaya bob atau pixie diprediksi akan lebih populer. Selain terkesan simpel dengan nggak menanggalkan femininitas, gaya rambut pendek lebih menghemat banyak pengeluaran dalam sisi perawatannya.

Selain itu, gaya bob atau pixie akan membuat tampilan lebih segar dan bebas. Untuk warnanya, rambut 2017 akan lebih banyak didominasi warna olive brown hingga warna-warna gelap yang cenderung lebih netral. Karena, wajahlah yang akan menjadi sorotan utama.

Make-Up

Jika menengok pada tahun 2016, tren make up lebih berfokus pada alis yang tebal, rapi, dan on-fleek. Nah, di tahun 2017 mendatang, sepertinya tren ini akan tergeser dengan fenomena make up yang lebih berani pada bagian mata dan bibir. Seperti apa?

9. Eyeliner menggantikan alis

eyeliner

Via – Collection9

Di tahun mendatang, para pecinta make up akan lebih banyak bereksperimen pada aplikasi eyeliner. Akan banyak make up artist yang akan memainkan blush dan efek foundation untuk mengempasis wilayah mata. Untuk pemilihan warna eyeliner, warna yang dapat memberikan vibe gothic seperti warna hitam akan menjadi warna wajib.

10. Hot red lips yang legendaris untuk tampilan klasik

hot-red-lips

Pada tahun 2016, lipstik berwarna nude lebih banyak disukai karena kesan alami yang ditimbulkan. Tahun mendatang, para wanita akan semakin berani untuk tampil beda dengan lipstik warna merah menyala.

Hal ini dikarenakan kesan berani dan seksilah yang bakal dikejar.a. Dalam pengaplikasiannya, lipstik merah (atau hot pink) juga akan banyak dibaurkan dengan sentuhan gelap untuk menghasilkan riasan wajah yang on-point.

Bagaimana, sudah siap bereksprimen dengan ragam fashion di atas tahun depan? Mengikuti tren, memang sah-sah saja dilakukan.. Namun apapun gaya yang kamu pilih, jangan sampai kamu mengedepankan tren dibanding kenyamanan saat bergaya ya!